Senin, 15 November 2010

10 fenomena dunia yang tidak bisa di jelaskan


1. Taos Hum
Beberapa penduduk dan pengunjung kota kecil Taos, New Mexico, sudah bertahun-tahun diganggu dan dipusingkan oleh frekuensi rendah yang lemah dan misterius dengungan di udara padang pasir. Anehnya, hanya sekitar 2 persen dari penduduk Taos melaporkan mendengar suara itu. Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa, yang lainnya menganggap histeria massa atau yang jahat. Apakah digambarkan sebagai desingan sebuah, dengung, atau buzz dan apakah psikologis , alamiah , atau supranatural seorang pun belum mampu menemukan asal suara itu.
2. Big Foot
Selama beberapa dekade, besar, berbulu, binatang seperti laki-laki disebut Bigfoot kadang-kadang telah dilaporkan oleh saksi mata di seluruh Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot yang harus ada karena reproduksi populasi, tak satupun ditemukan. Tidak satupun di bunuh oleh pemburu, Ditubruk mati oleh mobil yang ngebut, atau bahkan mati secara alamiah. Dengan tidak adanya bukti nyata seperti gigi atau tulang, maka satu-satunya yang menjadi bukti adalah kesaksian para saksi mata dan foto ambigu dan film . Karena secara logika tidak mungkin membuktikan, ilmuan tidak akan pernah bisa membuktikan bahwa makhluk seperti Bigfoot dan Loch Ness rakasa tidak ada, dan mungkin bahwa binatang misterius mengintai jauh dari mencongkel mata.
3. Intuisi
Apakah kita menyebut intuisi sebagai sebuah ' indra keenam , 'atau sesuatu yang lain, kita semua pernah mengalami intuisi. Intuisi tak selamanya benar, seringkali intuisi salah. Psikolog mencatat bahwa orang tanpa sadar mengambil informasi mengenai dunia sekitar kita, memimpin kita untuk merasakan atau mengetahui informasi tanpa tahu tepatnya bagaimana atau mengapa kita tahu itu. Namun kasus intuisi sulit untuk membuktikan atau belajar, dan psikolog mungkin hanya menjadi bagian dari jawabannya.

4. Hilang Secara Misterius
Orang menghilang karena berbagai alasan. Kebanyakan melarikan diri, beberapa menghilang dari kecelakaan, beberapa yang diculik atau dibunuh, namun kebanyakan pada akhirnya ditemukan. Tidak demikian dengan menghilang secara misterius. Mulai dari kru Marie Celeste sampai Jimmy Hoffa, Amelia Earhart , dan Natalee Holloway, beberapa orang tampaknya telah menghilang tanpa jejak. Ketika orang hilang ditemukan, selalu melalui kerja polisi, pengakuan, atau kecelakaan tidak pernah 'oleh detektif psikis '. Tapi saat kekurangan bukti dan petunjuk hilang, bahkan polisi dan ilmu forensik tidak selalu bisa menyelesaikan kejahatan.


5. Hantu
Dari Shakespeare play "Macbeth" untuk acara NBC " Medium , " roh orang mati telah lama membuat penampilan dalam budaya kita dan cerita rakyat. Banyak orang telah melaporkan melihat penampakan dari kedua orang asing gelap dan meninggalkan orang-orang terkasih. Meski bukti pasti akan keberadaan hantu masih diperdebatkan, saksi mata yang tulus terus melaporkan melihat, memotret , dan bahkan berkomunikasi dengan hantu. Hantu peneliti berharap suatu saat membuktikan bahwa orang mati dapat menghubungi yang hidup sehingga jawaban akhir misteri.



6. Deja vu
Deja vu adalah arti frase bahasa Perancis 'sudah melihat,' mengacu pada berbeda, membingungkan, dan perasaan misterius yang pernah dialami satu set keadaan tertentu sebelumnya. Seorang wanita mungkin berjalan kaki ke gedung, misalnya, di negara asing ia tak pernah dikunjungi, dan merasakan bahwa penataan ruangan sangat akrab dan familiar. Beberapa atribut deja vu dengan pengalaman psikis atau sekilas tanpa diminta dari kehidupan sebelumnya. Seperti intuisi, penelitian pada psikologi manusia bisa menawarkan penjelasan lebih naturalistik, namun pada akhirnya penyebab dan sifat fenomena itu sendiri masih merupakan misteri.

7. UFO

Tidak ada keraguan bahwa UFO ( Unidentified Flying Objects ) ada - banyak orang melihat hal-hal yang di langit bahwa mereka tidak dapat mengidentifikasi, mulai dari pesawat sampai meteor. Apakah atau tidak salah satu dari mereka objek dan lampu adalah pesawat alien adalah masalah lain, dengan jarak fantastis dan usaha yang terlibat dalam hanya sampai ke Bumi dari seluruh alam semesta , skenario seperti itu tampaknya tidak mungkin. Meski, dengan investigasi yang teliti membuktikan bahwa penyebab dari banyak laporan penampakan, beberapa insiden UFO masih tidak dapat dijelaskan.

8. Kehidupan Setelah Kematian
Orang-orang yang hampir mati sekali kadang-kadang melaporkan berbagai pengalaman mistis (seperti pergi ke dalam terowongan dan muncul dalam cahaya, yang bersatu kembali dengan orang yang dicintai, rasa damai, dll) yang dapat menunjukkan eksistensi di luar kubur. Sementara seperti pengalaman yang mendalam, tidak ada yang kembali dengan bukti atau informasi diverifikasi dari "kubur." Skeptis menduga bahwa pengalaman itu bisa dijelaskan sebagai alami dan diprediksi halusinasi dari trauma otak , namun tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang menyebabkan-kematian pengalaman dekat, atau jika mereka benar-benar visi dari "sisi lain."

9. Kekuatan batin
Kekuatan batin dan ekstra-sensori persepsi ( ESP ) adalah fenomena yang sangat rumit. Banyak orang percaya bahwa intuisi adalah suatu bentuk kekuasaan batin, yang dapat mengakses pengetahuan rahasia atau khusus tentang dunia atau masa depan. Peneliti telah menguji orang-orang yang mengklaim memiliki kekuatan batin , meski hasilnya dibawah pengawasan kondisi ilmiah sejauh ini negatif atau ambigu. Beberapa berpendapat kekuatan batin tidak bisa diuji, atau karena alasan tertentu berkurang di hadapan skeptis atau ilmuwan.Jika ini benar, ilmu pengetahuan tidak akan pernah bisa membuktikan atau menyangkal keberadaan kekuatan batin.

10. Pikiran
Ilmu kedokteran baru mulai memahami cara-cara di mana pikiran mempengaruhi tubuh.The efek plasebo , misalnya, menunjukkan bahwa orang bisa merasa lega di gejala medis atau penderitaan dengan percaya bahwa obat menjadi efektif - apakah mereka sebenarnya atau tidak. Menggunakan proses yang kurang dimengerti, kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri jauh lebih menakjubkan dari apa obat modern bisa menciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar